Minggu, 30 September 2018

Penyebab Berat Badan Naik Drastis

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Tidak selamanya masalah berat badan yang terus meningkat drastis disebabkan oleh masalah makanan saja. Kadangkala sesuatu yang kita anggap kebiasaan sehat ternyata adalah pemicu utama berat badan yang semakin bertambah.

Secara umum penyebab berat badan naik secara drastis, yaitu sebagai berikut :

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Stres
Diera modern ini stress memang salah satu masalah terbesar bagi setiap orang karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Diantaranya stress dapat memicu ejakulasi dini, impotensi. Karena pada saat stress proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh menjadi lambat. Selain itu stress akan membuat tubuh mengeluarkan hormon kartisol yang tidak terkontrol, sehingga nafsu makan akan meningkat. Dapat dipastikan dalam waktu beberapa hari berat badan anda akan naik secara drastis.

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Usia
Umumnya pada usia 40 tahun keatas pembakaran kalori dalam tubuh akan mulai berkurang karena aktivitas tubuh tidak seperti dulu lagi. Pada kodisi ini tubuh akan mengalami kenaikan berat badan dengan cepat apalagi bila mengkonsumsi makanan berlemak tinggi serta karena kurangnya aktivitas gerak pada usia lansia akan membuat pembakaran kalori semakin sulit.

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Makanan yang mengandung terlalu banyak gula merupakan makanan yang tidak terlalu penting bagi kesehatan tubuh karena peran gula sudah tergantikan oleh karbohidrat yang sudah diproses oleh tubuh sehingga menghasilkan tenaga. Di indonesia banyak ditemukan pasien penderita obesitas atau kegemukan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung gula. Baik yang diproses sendiri atau makanan dan minumak instan, misalnya softdrink.

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Kondisi Medis
Salah satu contohnya adalah kekurangan hormon tiroid, yang sering dikenal dengan hipotiroidisme adalah suatu kondisi medis umum yang mengarah pada bertambahnya berat badan. Gejala hipotiroidisme biasanya ditandai dengan tidur terlalu banyak dan merasa lesu.

Penyebab Berat Badan Naik Drastis
Obat-obatan
Saat mengalami gangguan kesehatan seringkali kita mengkonsumsi obat-obatan, baik itu obat yang diresepkan oleh dokter atau yang dibeli langsung dari toko obat terdekat. Tahukah anda, obat-obatan bisa bikin gemuk lho apalagi bila dikonsumsi secara terus menerus. Adapun obat-obatan yang bisa bikin gemuk, misalnya obat hipertensi, obat sakit kepala, diabetes dan macam-macam obat lainnya. 

Semoga anda lebih bisa memahami mengenai penyebab berat badan naik secara drastis ya, mulai dari sekarang cobalah pola hidup sehat. Karena apa yang kita tanam hari ini mungkin bisa jadi akan kita panen di kemudian hari. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Yang Sudah Banyak Testi, Menghilangkan Flek Bintik Bintik Hitam Di Wajah Dengan Cepat Aman BPOM Harga Terjangkau Untuk Remaja Dan Dewasa Pria Dan Wanita Tanpa Merkuri

Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Yang Sudah Banyak Testi, Menghilangkan Flek Bintik Bintik Hitam Di Wajah Dengan Cepat Aman BPOM Harga Terjan...